Logo

Analisa pengaruh faktor kebudayaan, faktor sosial, faktor personal dan faktor psikologi terhadap perilaku pengunjung dalam keputusan pemberian tip di restoran table service Plaza Tunjungan IV Surabaya

Widjaja, Lieke and Irawati, Yuana (2007) Analisa pengaruh faktor kebudayaan, faktor sosial, faktor personal dan faktor psikologi terhadap perilaku pengunjung dalam keputusan pemberian tip di restoran table service Plaza Tunjungan IV Surabaya. Bachelor thesis, Petra Christian University.

Full text not available from this repository.

Abstract

Pemberian tip saat ini sudah merupakan hal yang umum dilakukan olehmasyarakat Indonesia, berdasarkan fenomena tersebut, penulis ingin mengetahuiapakah faktor kebudayaan, personal, psikologi, sosial mempengaruhi pengunjungdalam keputusan pemberian tip, dan faktor apakah yang paling berpengaruh darikeempat faktor tersebut. Penulis mengambil restoran table service di PlazaTunjungan IV sebagai obyek penelitian. Penelitian tugas akhir ini menggunakanjenis penelitian eksploratif deskriptif, kuantitatif dengan model regresi linearberganda, dimana faktor kebudayaan, sosial, personal, dan psikologi sebagaivariabel bebas dan keputusan pemberian tip sebagai variabel terikat. Dari hasilkuesioner dan penganalisaan penulis, maka keempat faktor tersebut berpengaruhsecara signifikan terhadap keputusan pemberian tip.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: tipping, table service restaurant, consumers behavior, plaza tunjungan iv surabaya
Subjects: UNSPECIFIED
Divisions: UNSPECIFIED
Depositing User: Admin
Date Deposited: 23 Mar 2011 18:48
Last Modified: 29 Mar 2011 15:20
URI: http://repository.petra.ac.id/id/eprint/10017

Actions (login required)

View Item