Logo

Pusat pelestarian, pengembangan dan wisata budaya Reog Ponorogo di Ponorogo

Handayani, Vivy (2003) Pusat pelestarian, pengembangan dan wisata budaya Reog Ponorogo di Ponorogo. Bachelor thesis, Petra Christian University.

Full text not available from this repository.

Abstract

Pusat Pelestarian, Pengembangan dan Wisata Budaya Reog Ponorogo di Ponorogo adalah suatu pusat perlindungan dan konservasi, serta pengembangaan kesenian budaya setempat, sekaligus sebagai sarana wisata untuk mengenali budaya setempat tersebut, yaitu Reog Ponorogo. Proyek tersebut berlokasi di kota Ponorogo sebagai daerah asal kesenian Reog Ponorogo tersebut. Dalam konsep perancangannya, fasilitas ini menggunakan pendekatan dari segi sosial budaya, yaitu pendekatan Arsitektur dilihat sebagai sebuah essay, dengan mengambil cerita tentang Reog Ponorogo sebagai konsep perancangan bangunan. Pendalaman yang diambil adalah pendalaman dari segi sejarah, sosial, dan budaya, dengan cara menerapkan budaya Jawa ke dalam bangunan, tetapi tetap dengan menggunakan konsep filosofi yang semula dalam desain.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: recreation center, ponorogo, reog, development, cultural tourism, facility, architecture, history, social, cultural
Subjects: UNSPECIFIED
Divisions: UNSPECIFIED
Depositing User: Admin
Date Deposited: 23 Mar 2011 18:48
Last Modified: 29 Mar 2011 15:16
URI: http://repository.petra.ac.id/id/eprint/10057

Actions (login required)

View Item