Logo

Analisis nilai pajak pertambahan nilai terutang untuk menentukan status non pengusaha kena pajak atau pengusaha kena pajak pada UD. "X"

Engko, Cinthya (2006) Analisis nilai pajak pertambahan nilai terutang untuk menentukan status non pengusaha kena pajak atau pengusaha kena pajak pada UD. "X". Bachelor thesis, Petra Christian University.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian skripsi ini merupakan studi kasus yang dilakukan pada UD"X" sebagai pengusaha kecil yang ingin mendaftarkan dirinya untuk menjadi Pengusaha Kena Pajak (PKP). Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui nilai Pajak Pertambahan Nilai (PPN) Terutang, mana yang lebih menguntungkan dan yang lebih kecil antara sebelum dan sesudah menjadi PKP. Jenis penelitian yang dilakukan adalah penelitian deskriptif dengan rancangan penelitian studi kasus. Untuk itu akan dibahas perhitungan PPN Terutang Non PKP dan PKP dengan menggunakan dasar Norm Penghitungan dan Pembukuan dalam rangka pemilihan status Non PKP atau PKP. Dari hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa, perhitungan PPN Terutang PKP dengan menggunakan Norma Penghitungan lebih menguntungkan daripada menggunakan pembukuan, karena pajak yang dibayar lebih kecil.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: calculation payable value added tax, calculation norm, bookkeeping
Subjects: UNSPECIFIED
Divisions: UNSPECIFIED
Depositing User: Admin
Date Deposited: 23 Mar 2011 18:48
Last Modified: 29 Mar 2011 15:08
URI: http://repository.petra.ac.id/id/eprint/10125

Actions (login required)

View Item