Logo

Hexapuls

Wijaya, Herwin and Kurniadi, Irene Gunawan and Sasmito, Hendro and Theddy, Hendra (2005) Hexapuls. Bachelor thesis, Petra Christian University.

Full text not available from this repository.

Abstract

Seiring dengan kemajuan teknologi, suatu perusahaan selain dituntut untuk dapat memenuhi kebutuhan hidup konsumen juga dituntut untuk dapat mengembangkan atau berinovasi dalam berproduksi dengan kemajuan teknologi yang ada. Menurut survey yang dilakukan oleh tim penulis, hingga saat ini masih belum ada differensiasi yang berarti dalam perkembangan usaha industri obat batuk. Oleh karena itu, tim penulis melihat adanya peluang bisnis yang dapat dimasuki dalam pasar obat batuk, baik dalam hal jenis, varian rasa, dan kemasan. Tim penulis merencanakan untuk mengembangkan produk obat batuk untuk anak-anak jenis serbuk. Obat batuk untuk anak-anak yang selama ini beredar di pasaran adalah obat batuk jenis sirup, tablet atau kapsul, dan permen. Oleh karena itu, tim penulis akan melakukan differensiasi untuk memasuki bisnis obat batuk dengan mengembangkan jenis obat batuk berupa serbuk dalam kemasan sachet. Obat batuk jenis serbuk ini, tersedia dalam 2 varian rasa, yaitu : cherry mint dan lemon mint. Target konsumen untuk obat batuk untuk anak-anak jenis serbuk ini adalah konsumen kalangan menengah. Dari hasil rancangan usaha - Product Development yang dilakukan oleh tim penulis ini didapatkan hasil yang dapat memenuhi target, maka proyek ini layak dan dapat segera dilaksanakan.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: cough, medicine, cherry mint, lemon mint
Subjects: UNSPECIFIED
Divisions: UNSPECIFIED
Depositing User: Admin
Date Deposited: 23 Mar 2011 18:48
Last Modified: 30 Mar 2011 11:48
URI: https://repository.petra.ac.id/id/eprint/10134

Actions (login required)

View Item