Logo

Segmentasi pengguna kartu MCC di Matahari Departement Store Sidoarjo berdasarkan evaluasi terhadap bukti fisik, penyaji jasa, dan proses layanan

Susianingsih, Yety and Fei, Liem Fei (2006) Segmentasi pengguna kartu MCC di Matahari Departement Store Sidoarjo berdasarkan evaluasi terhadap bukti fisik, penyaji jasa, dan proses layanan. Bachelor thesis, Petra Christian University.

Full text not available from this repository.

Abstract

Semakin berkembang pesatnya pusat perbelanjaan, menuntut para pengelola pusat perbelanjaan itu untuk merancang suatu strategi pemasaran yang dapat menarik hati para pelanggannya. Salah satu bentuk strategi pemasaran yang dirancang adalah program loyalty (seperti mengeluarkan kartu diskon, VIP Card, atau dengan kartu kredit). Matahari Departement Store mengeluaarkan kartu keanggotaan dengan nama Matahari Club Card (MCC). Matahari Club Card (MCC) adalah program relationship marketing antara Matahari Departement Store dengan para pelanggannya dan juga merupakan program loyalty yang dirancang untuk para pelanggan Matahari Departement Store dan Matahari Supermarket. Skripsi ini mensegmentasikan pengguna kartu MCC Matahari Departement Store Sidoarjo berdasarkan evaluasi terhadap bukti fisik, penyaji jasa, dan proses layanan. Segmentasi diukur dengan mengelompokkan pengguna kartu MCC ke dalam segmen-segmen tertentu. Segmentasi itu akan dianalisa dengan menggunakan analisa deskriptif, analisa faktor, analisa cluster, analisa Chi-Square dan analisa Crosstabs. Dari hasil penelitian ini, didapatkan hasil segmentasi pengguna kartu MCC Matahari Departement Store Sidoarjo berdasarkan evaluasi terhadap bukti fisik, penyaji jasa, dan proses layanan.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: segmentation, physics evidence, employee, service, mcc card
Subjects: UNSPECIFIED
Divisions: UNSPECIFIED
Depositing User: Admin
Date Deposited: 23 Mar 2011 18:48
Last Modified: 30 Mar 2011 11:38
URI: http://repository.petra.ac.id/id/eprint/10160

Actions (login required)

View Item