Logo

Pengaruh dimensi produk dan harga dalam menciptakan brand personality pada produk Toyota Fortuner untuk konsumen di Surabaya

Kongjoyo, Gianton and Wibowo, Bobby (2006) Pengaruh dimensi produk dan harga dalam menciptakan brand personality pada produk Toyota Fortuner untuk konsumen di Surabaya. Bachelor thesis, Petra Christian University.

Full text not available from this repository.

Abstract

Toyota Fortuner ada produk generasi terbaru dari Toyota jenis SUV. Produk ini dihadirkan untuk bisa menarik minat beli konsumen. Toyota Fortuner dikeluarkan dengan berbagai pembaharuan yang dianggap sebagai inovasi produk dan ditetapkan dnegan harga tertentu. Namun untuk bisa menumbuhkan minat beli, tentunya Toyota Fortuner harus mampu menciptakan brand personality tinggi untuk mendapatkan perhatian dari konsumen. Untuk itu dalam penelitian ini ingin diketahui pengaruh dimensi produk dan harga terhadap brand personality Toyota Fortuner. Penelitian ini melibatkan 139 responden, pengolahan data dnegan menggunakan structural equation modeling (SEM) dengan menggunakan program Lisrel. Hasil pembahasan menerima hipotesis yang menyatakan bahwa dimensi produk berpengaruh terhadap brand personality pada Toyota Fortuner (H1) dengan nilai estimasi pengaruh sebesar 0,93. Demikian halnya dengan hipotesis yang menyatakan bahwa diduga dimensi produk berpengaruh dominan terhadap brand personality pada Toyota Fortuner juga terbukti karena nilai estimasi produk sebesar 0,93 lebih tinggi dibandingkan harga yaitu sebesar 0,60. Diantara excitement, sincerity, dan ruggedness, dimensi sincerity yang paling mampu mempresentasikan brand personality Toyota Fortuner.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: toyota fortuner, product dimension, price, brand personality
Subjects: UNSPECIFIED
Divisions: UNSPECIFIED
Depositing User: Admin
Date Deposited: 23 Mar 2011 18:48
Last Modified: 29 Mar 2011 14:59
URI: http://repository.petra.ac.id/id/eprint/10208

Actions (login required)

View Item