Logo

Analisis simultan antara risiko, kebijakan hutang, dan kebijakan deviden dengan konflik keagenan dengan mempertimbangkan pengaruh non-linier dari tingkat risiko terhadap kepemilikan manajerial: studi kasus pada perusahaan manufaktur di Bursa Efek Jakarta 2002-2004

Sutjitro, Hendrik and Susilo, Rina (2006) Analisis simultan antara risiko, kebijakan hutang, dan kebijakan deviden dengan konflik keagenan dengan mempertimbangkan pengaruh non-linier dari tingkat risiko terhadap kepemilikan manajerial: studi kasus pada perusahaan manufaktur di Bursa Efek Jakarta 2002-2004. Bachelor thesis, Petra Christian University.

Full text not available from this repository.

Abstract

Obyek yang diteliti adalah perusahaan manufaktur yang go public di Bursa Efek Jakarta dengan jumlah sampel 16 perusahaan. Hasil penelitian tampak bahwa kepemilikan manajerial memiliki hubungan timbal balik dengan risiko. Pada tingkat risiko tinggi menyebabkan manajer mengurangi kepemilikan manajerial untuk menghindari risiko sehingga pada akhirnya konflik keagenan akan cenderung meningkat. Demikian juga kepemilikan manajerial memiliki hubungan timbal balik dengan kebijakan hutang dalam mengontrol konflik keagenan. Tingkat kepemilikan manajerial tinggi menyebabkan kekayaan tidak terdiversifikasi sehingga manajer menghadapi risiko tinggi. Kondisi ini menyebabkan manajer mengurangi penggunaan hutang sehingga terhindar dari risiko kebangkrutan. Kepemilikan manajerial tidak memiliki hubungan timbal balik dengan deviden.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: managerial ownership, risk, dividen policy, debt policy
Subjects: UNSPECIFIED
Divisions: UNSPECIFIED
Depositing User: Admin
Date Deposited: 23 Mar 2011 18:48
Last Modified: 19 Apr 2011 12:32
URI: http://repository.petra.ac.id/id/eprint/10323

Actions (login required)

View Item