Logo

Analisis capital structure yang optimal pada PT. Giat Panca Sentosa tahun 2004 dengan menggunakan metode ebit - eps dan kemampuan arus kas melayani hutang (debt)

Muljono, Ina Kurniati and Megawati, Ika (2006) Analisis capital structure yang optimal pada PT. Giat Panca Sentosa tahun 2004 dengan menggunakan metode ebit - eps dan kemampuan arus kas melayani hutang (debt). Bachelor thesis, Petra Christian University.

Full text not available from this repository.

Abstract

Perkembangan perusahaan yang semakin pesat dan maju serta permintaan pasar yang semakin meningkat, menyebabkan kapasitas produksi yang tersedia tidak dapat lagi memenuhi permintaan konsumen. Hal ini mendorong perusahaan untuk menambah investasi ( menambah hutang jangka panjang ), namun kendala yang dihadapi adalah keterbatasan modal dan plafon kredit yang dimiliki sudah maksimal. Oleh karena itu, perusahaan hendak mengetahui jumlah maksimal hutang jangka panjang yang dapat diambil agar tercipta struktur modal yang optimal. Untuk menganalisa struktur modal yang optimal, digunakan metode EBIT-EPS dan kemampuan arus kas melayani hutang, dalam bentuk skenario analisis. Dari hasil analisa diperoleh struktur modal yang optimal pada rasio hutang 30%.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: capital structure, eps (earning per share), scenario analysis
Subjects: UNSPECIFIED
Divisions: UNSPECIFIED
Depositing User: Admin
Date Deposited: 23 Mar 2011 18:48
Last Modified: 29 Mar 2011 14:46
URI: http://repository.petra.ac.id/id/eprint/10332

Actions (login required)

View Item