Logo

Analisis cross-training sebagai sarana untuk menciptakan kepuasan kerja karyawan pada departemen concierge di Mandarin Oriental Hotel Majapahit Surabaya

Laksmono, Felix Hariyanto and T, Yongky Setiabudi (2006) Analisis cross-training sebagai sarana untuk menciptakan kepuasan kerja karyawan pada departemen concierge di Mandarin Oriental Hotel Majapahit Surabaya. Bachelor thesis, Petra Christian University.

Full text not available from this repository.

Abstract

Cross-Training adalah salah satu bentuk dari sistem pelatihan yang diterapkan di Mandarin Oriental Hotel Majapahit Surabaya yang bertujuan untuk memaksimalkan efisiensi dan efektifitas tenaga kerja. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah sistem cross-training ini dapat menciptakan kepuasan kerja karyawan pada departemen concierge dalam hal tantangan kerja secara mental (challenge), penghargaan yang sepantasnya (reward), kondisi kerja yang mendukung (working condition), hubungan antar rekan kerja (relation with co-workers), dan kepribadian sesuai dengan pekerjaan (personality job-fit) di Mandarin Oriental Hotel Majapahit Surabaya. Data primer yang diperoleh melalui wawancara personal dengan 4 karyawan concierge yang menjalani cross-training selama melakukan pekerjaan dan kuesioner yang diisi oleh 4 karyawan concierge lainnya yang juga menjalani cross-training selama melakukan pekerjaan di Mandarin Oriental Hotel Majapahit Surabaya. Hasil penelitian menunjukkan bahwa sistem cross-training dapat menciptakan kepuasan kerja karyawan yang bekerja pada department concierge di Mandarin Oriental Hotel Majapahit Surabaya.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: cross training, job satisfaction, challenge, reward, working condition, relation with co workers, personality job fit
Subjects: UNSPECIFIED
Divisions: UNSPECIFIED
Depositing User: Admin
Date Deposited: 23 Mar 2011 18:48
Last Modified: 30 Mar 2011 13:29
URI: http://repository.petra.ac.id/id/eprint/10345

Actions (login required)

View Item