Logo

Analisis hubungan retail service quality dengan pembentukan behavior intentions pelanggan Alfamart di Surabaya

Prajitno, Alex Hadi and Chandranata, Donny (2006) Analisis hubungan retail service quality dengan pembentukan behavior intentions pelanggan Alfamart di Surabaya. Bachelor thesis, Petra Christian University.

Full text not available from this repository.

Abstract

Alfamart dalam melayani konsumen memiliki konsep yang lebih menekankan kepada bagaimana mengelola supply chain sehingga menjadi tangguh dan menjadikan gerai-gerainya sebagai tempat belanja yang menyenangkan dengan menyediakan produk yang berkualitas dan layanan yang baik. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan behavior intention pelanggan. Data yang dipergunakan adalah data primer yang dipeoleh melalui penyebaran kuesioner. Jumlah sampel penelitian adalah 350 responden yang diperoleh melalui metode judgemental sampling. Analisis dilakukan dengan menggunakan analisis Chi Square. Hasil analisis menunjukkan bahwa terdapat hubungan signifikan antara retail service quality dengan pembentukan behavior intention. Hasil pengujian per dimensi layanan disimpulkan bahwa kelima dimensi retail service quality masing-masing terbukti memiliki hubungan signifikan dengan behavior intention (skor total dan indikator). Dimensi bukti fisik memiliki hubungan paling kuat dalam pembentukan behavior intention, berikutnya adalah dimensi interaksi personal, pemecahan masalah, kebijakan, dan reliabilitas.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: retail service quality, behavior attention
Subjects: UNSPECIFIED
Divisions: UNSPECIFIED
Depositing User: Admin
Date Deposited: 23 Mar 2011 18:48
Last Modified: 29 Mar 2011 14:41
URI: https://repository.petra.ac.id/id/eprint/10367

Actions (login required)

View Item