Logo

Analisa gaya hidup konsumen yang menginap di Hotel Shangri-la Surabaya sebagai dasar untuk mengembangkan bauran komunikasi pemasaran yang efektif

Natalukita, Medya and Sumartono, Meyliana (2006) Analisa gaya hidup konsumen yang menginap di Hotel Shangri-la Surabaya sebagai dasar untuk mengembangkan bauran komunikasi pemasaran yang efektif. Bachelor thesis, Petra Christian University.

Full text not available from this repository.

Abstract

Dalam lingkungan bisnis yang berubah dengan cepat dan intensitas persaingan pasar global yang kian meninggi, organisasi bisnis yang profesional dituntut untuk memperbaiki strategi mereka, khususnya kemampuan dalam mengeksekusi strategi, guna memenangkan persaingan bisnis. Strategi dan taktik yang efektif dalam mendekati konsumen sebaiknya terus diupayakan melalui riset pemasaran yang komprehensif mengenai perilaku konsumen dalam melakukan aktivitas konsumsinya. Oleh sebab itu diperlukan suatu upaya untuk mengetahui karakteristik konsumen yang mengedepankan pendekatan individual. Pada penelitian ini penulis ingin mengetahui bagaimana gaya hidup konsumen yang menginap di Shangri-La Hotel Surabaya, dengan menggunakan dimensi AIO (activity, interest, dan opinion). Responden pada penelitian ini adalah konsumen yang pernah menginap minimal dua kali di Shangri-La Hotel. Hasil dari penelitian ini, konsumen yang menginap di Shangri-La Hotel Surabaya terbagi ke dalam empat segmen gaya hidup, yaitu : Self Center Person (10%), Family Person (4%), Fun-Loving Person (24%), Confident Person (62%). Secara umum, semua konsumen yang menginap di Shangri-La Hotel Surabaya menyukai musik, hobi olahraga, serta berorientasi untuk keluarganya. Bauran komunikasi pemasaran yang paling banyak disukai konsumen adalah melalui word of mouth, dan iklan.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: life style, activity, interest, opinion, marketing communication mix
Subjects: UNSPECIFIED
Divisions: UNSPECIFIED
Depositing User: Admin
Date Deposited: 23 Mar 2011 18:48
Last Modified: 29 Mar 2011 14:22
URI: http://repository.petra.ac.id/id/eprint/10404

Actions (login required)

View Item