Logo

Perancangan dan pembuatan sistem pendukung kuputusan untuk pengembangan produktivitas hotel "X" dengan menggunakan metode AHP dan Omax

Anggraini, Devina (2006) Perancangan dan pembuatan sistem pendukung kuputusan untuk pengembangan produktivitas hotel "X" dengan menggunakan metode AHP dan Omax. Bachelor thesis, Petra Christian University.

Full text not available from this repository.

Abstract

Hotel "X" merupakan salah satu hotel bintang tiga yang ada di wilayah Surabaya Barat. Supaya dapat bertahan dan bersaing dalam hal efisiensi dan efektivitas dengan hotel-hotel yang lain, maka Hotel "X' perlu melakukan pengukuran produktivitas. Sebagai perusahaan yang bergerak di bidang jasa, pengukuran berdasarkan finansial saja belum cukup untuk memberikan gambaran yang jelas mengenai tingkat produktivitas hotel. Berdasarkan latar belakang permasalahan yang dihadapi oleh Hotel "X", maka dilakukan perancangan dan pembuatan sistem pendukung keputusan dengan menggunakan metode Analytical Hierarchy Process (AHP) dan Objectives Matrix (OMAX). Pembuatan aplikasi program menggunakan Borland Delphi 7 dan Microsoft SQL Server 2000 untuk penyimpanan data. Hasil dari program aplikasi yang dibuat berupa informasi tentang kriteria-kriteria apa saja yang mempengaruhi kinerja hotel. Setelah mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi kinerja hotel diharapkan hotel dapat mempertahankan dan memperbaiki produktivitas serta profitabilitas di masa yang akan datang.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: decision support system, analytical hierarchy process, matrix
Subjects: UNSPECIFIED
Divisions: UNSPECIFIED
Depositing User: Admin
Date Deposited: 23 Mar 2011 18:48
Last Modified: 29 Mar 2011 14:22
URI: http://repository.petra.ac.id/id/eprint/10408

Actions (login required)

View Item