Logo

Penerapan Sistem Minibar Delivery Service (MBDS) pada Hotel Jember Indah: sebuah rekomendasi inovatif untuk penciptaan laba dan nilai

Tandya, Eddy Sugihartono and , Firliana (2006) Penerapan Sistem Minibar Delivery Service (MBDS) pada Hotel Jember Indah: sebuah rekomendasi inovatif untuk penciptaan laba dan nilai. Bachelor thesis, Petra Christian University.

Full text not available from this repository.

Abstract

Peningkatan kualitas merupakan hal yang perlu dilakukan oleh perusahaan untuk tetap bisa bertahan menghadapi persaingan terutama di industri perhotelan. Salah satu caranya adalah dengan menambah fasilitas. Tetapi penambahan fasilitas harus dapat menciptakan nilai tambah (added value) bagi konsumen dan juga menguntungkan bagi perusahaan. Penelitian ini membahas tentang penerapan suatu sistem baru yaitu Minibar Delivery Service (MBDS), yang merupakan gabungan konsep sistem minimarket dengan delivery service, di hotel Jember Indah yang berstatus hotel tingkat melati. Dengan adanya sistem MBDS yang dikembangkan di hotel Jember Indah, diharapkan dapat menjadi alternatif layanan yang paling tepat untuk menambah laba hotel sekaligus menciptakan nilai tambah bagi tamu.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: minibar, delivery service, added value, profit
Subjects: UNSPECIFIED
Divisions: UNSPECIFIED
Depositing User: Admin
Date Deposited: 23 Mar 2011 18:48
Last Modified: 06 Apr 2011 14:49
URI: https://repository.petra.ac.id/id/eprint/10437

Actions (login required)

View Item