Logo

Tingkat kepuasan karyawan operasional foodcourt "X" yang dilihat dari cara pemberian upah yang berdasarkan senioritas pekerja dan pemberian insentif tahunan dalam bentuk rekreasi

Djohari, Johan Gunadi and Sari, Rika Agustina Prana (2006) Tingkat kepuasan karyawan operasional foodcourt "X" yang dilihat dari cara pemberian upah yang berdasarkan senioritas pekerja dan pemberian insentif tahunan dalam bentuk rekreasi. Bachelor thesis, Petra Christian University.

Full text not available from this repository.

Abstract

Kepuasan kerja karyawan merupakan salah satu faktor yang penting bagi karyawan. Dimana dengan adanya kepuasan kerja yang dirasakan oleh karyawan, tentunya hal ini akan memberikan suatu umpan balik yang positif kepada perusahaan. Karena dengan adanya kepuasan kerja yang didapatkan oleh karyawan dari tempat kerjanya, maka hal tersebut akan mendorong karyawan tersebut untuk berusaha dan bekerja dengan lebih baik. Kepuasan kerja tersebut antara lainnya dapat dilihat dari berbagai faktor, yaitu penghargaan yang diberikan oleh perusahaan kepada para karyawan. Penghargaan yang dimaksud meliputi cara pemberian upah dan insentif yang ditetapkan oleh perusahaan. Dalam penelitian ini, penulis menggunakan jenis penelitian deskriptif dengan metode kualitatif dengan menggunakan analisa deskriptif, evaluatif dan konlusif. Penulis juga menggunakan teknik analisa data dengan metode triangulasi untuk menjamin kredibilitas hasil dari penelitian ini. Hasil dari penelitian ini, diketahui bahwa karyawan operasional Foodcourt "X" telah mendapatkan kepuasan kerja yang dilihat dari cara pemberian upah yang berdasarkan pada senioritas pekerja, tetapi para karyawan operasional tersebut masih belum mendapatkan kepuasan kerja dari cara pemberian insentif tahunan berupa rekreasi yang diberikan oleh perusahaan kepada para karyawan operasional tersebut.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: employee satisfaction, wages, seniority, incentive, recreation, food court x
Subjects: UNSPECIFIED
Divisions: UNSPECIFIED
Depositing User: Admin
Date Deposited: 23 Mar 2011 18:48
Last Modified: 30 Mar 2011 10:24
URI: http://repository.petra.ac.id/id/eprint/10465

Actions (login required)

View Item