Logo

Perancangan dan pembuatan perangkat lunak untuk menggambarkan diagram natural language information analysis method (NIAM) berdasarkan masukan natural language

Sutanto, Bobby (2006) Perancangan dan pembuatan perangkat lunak untuk menggambarkan diagram natural language information analysis method (NIAM) berdasarkan masukan natural language. Bachelor thesis, Petra Christian University.

Full text not available from this repository.

Abstract

Saat ini, sistem informasi dituntut dapat memenuhi kebutuhan informasi pengguna dengan cepat dan akurat. Untuk membuat sistem informasi maka terlebih dahulu perlu mendesain database. Permasalah yang sering timbul dalam mendesain database berhubungan dengan efisiensi dan keakuratan data yang tersimpan dalam database tersebut, sehingga sebelum membuat database diperlukan terlebih dahulu model database yang dibuat. NIAM adalah salah satu teknik yang dapat digunakan untuk mendeskripsikan suatu model database. Pada tugas akhir ini akan digunakan 3 langkah untuk pembuatan model database yaitu Natural Language, NIAM dan Normalisasi. Natural Language diterjemahkan dengan menggunakan template yang telah disimpan di database. Kalimat yang dapat digunakan disimpan dalam database. Penggunaan NIAM sebagai model data secara konsep. Normalisasi ditujukan agar model database yang terbentuk dapat memenuhi persyaratan normal form ke-5. Dengan mengembangkan NIAM dengan mengijinkan pengguna untuk memanfaatkan Natural Language maka pembuatan model database dapat dilakukan dengan tidak hanya cepat, namun juga memiliki keakuratan data.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: natural language, niam, database model, normalization
Subjects: UNSPECIFIED
Divisions: UNSPECIFIED
Depositing User: Admin
Date Deposited: 23 Mar 2011 18:48
Last Modified: 29 Mar 2011 14:15
URI: http://repository.petra.ac.id/id/eprint/10478

Actions (login required)

View Item