Logo

Kebijakan pengelolaan laundry: analisa efektifitas dan efisiensi biaya untuk keputusan insourcing dan outsourcing di Departemen Housekeeping Mandarin Oriental Hotel Majapahit Surabaya

Mia, Elia and Sutiknjo, Elisa Marsyani (2006) Kebijakan pengelolaan laundry: analisa efektifitas dan efisiensi biaya untuk keputusan insourcing dan outsourcing di Departemen Housekeeping Mandarin Oriental Hotel Majapahit Surabaya. Bachelor thesis, Petra Christian University.

Full text not available from this repository.

Abstract

Peneliti melakukan penelitian terhadap kebijakan pengelolaan laundry yaitu insourcing dan outsourcing di Departemen Housekeeping Mandarin Oriental Hotel Majapahit Surabaya. Kemudian, tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisa efektifitas dan efisiensi biaya pada pengambilan masingmasing kebijakan pengelolaan laundry. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan teknik wawancara terbuka dan juga observasi langsung ke lapangan untuk mengumpulkan informasi. Metode triangulasi digunakan penulis untuk menganalisa hasil penelitian dan hasilnya menunjukkan bahwa terdapat segi efektifitas dan efisiensi biaya pada setiap kebijakan pengelolaan laundry baik insourcing maupun outsourcing, disamping terdapatnya faktor-faktor lain yang menjadi kendala yang harus diperhatikan yaitu seperti terbatasnya fasilitas dan kapasitas yang dimiliki, dan juga faktor manusia.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: insourcing, outsourcing, effectiveness and cost efffiency, constrain
Subjects: UNSPECIFIED
Divisions: UNSPECIFIED
Depositing User: Admin
Date Deposited: 23 Mar 2011 18:48
Last Modified: 30 Mar 2011 14:46
URI: http://repository.petra.ac.id/id/eprint/10484

Actions (login required)

View Item