Logo

Analisa keefektifan online reservation dan kontribusinya dibanding media reservasi lain dalam menunjang jumlah reservasi Hotel Bali Hilton International

Tantosusilo, Wulandarini and Agustin, Yani (2006) Analisa keefektifan online reservation dan kontribusinya dibanding media reservasi lain dalam menunjang jumlah reservasi Hotel Bali Hilton International. Bachelor thesis, Petra Christian University.

Full text not available from this repository.

Abstract

Di era globalisasi sekarang ini, perkembangan teknologi di segala bidang baik bidang informasi, komunikasi dan transportasi semakin maju dan mempermudah kehidupan manusia. Salah satu kemajuan perlengkapan teknologi informasi yang telah tersedia saat ini dan dapat dimanfaatkan sebagai alat komunikasi secara global adalah internet. Fasilitas dan kemudahan yang terdapat dalam jaringan internet sudah dapat dinikmati dan dimanfaatkan oleh banyak orang dari berbagai bidang usaha dan pemakai jasa, salah satunya dengan teknologi online reservation. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui keefektifan online reservation dan kontribusinya dibanding media reservasi lain dalam menunjang jumlah reservasi hotel Bali Hilton International. Penelitian ini menggunakan data yang diberikan oleh pihak reservasi hotel Bali Hilton International mengenai jumlah reservasi, forecast dan wawancara. Wawancara dilakukan dengan tiga orang dari departemen Sales and Marketing hotel Bali Hilton International, bagian reservasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa online reservation efektif dalam menunjang jumlah reservasi hotel Bali Hilton International karena sesuai dengan yang diharapkan oleh hotel Bali Hilton International. Namun bila dilihat dari persentasenya, kontribusi online reservation lebih kecil dibandingkan media reservasi lain dalam menunjang jumlah reservasi hotel Bali Hilton International.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: online reservation, effective, reservation total, bali hilton international hotel
Subjects: UNSPECIFIED
Divisions: UNSPECIFIED
Depositing User: Admin
Date Deposited: 23 Mar 2011 18:48
Last Modified: 29 Mar 2011 14:12
URI: http://repository.petra.ac.id/id/eprint/10493

Actions (login required)

View Item