Logo

Analisa pengaruh tingkat pendidikan dan ketrampilan berkomunikasi terhadap kinerja pelayanan karyawan di bagian food and beverage service Ambrosia Dine and Lounge Surabaya

Gondosuwito, Melinda and Kristanto, Tony (2006) Analisa pengaruh tingkat pendidikan dan ketrampilan berkomunikasi terhadap kinerja pelayanan karyawan di bagian food and beverage service Ambrosia Dine and Lounge Surabaya. Bachelor thesis, Petra Christian University.

Full text not available from this repository.

Abstract

Tingkat pendidikan formal dan keterampilan berkomunikasi yang baik menjadi dua hal yang dipertimbangkan pada saat sebuah organisasi hendak merekrut sumber daya manusia yang diharapkan dapat mencapai kinerja yang maksimal. Akan tetapi pada kenyataannya, Ambrosia Dine and Lounge sering kali merekrut karyawan yang tingkat pendidikannya tidak sesuai dengan bidang pekerjaan ini. Di samping itu, keterampilan berkomunikasi yang dimiliki oleh karyawan Ambrosia Dine and Lounge terlihat kurang baik. Hal ini terbukti dengan seringnya terjadi kesalahan-kesalahan dalam melakukan pekerjaan. Oleh karena itu, dalam penelitian ini, penulis berusaha untuk mengetahui adakah pengaruh tingkat pendidikan dan keterampilan berkomunikasi terhadap kinerja pelayanan di Ambrosia Dine and Lounge. Setelah melakukan analisa terhadap data yang diperoleh dari beberapa informan (dengan melakukan wawancara terhadap para server lulusan Sekolah Menengah Tingkat Atas dan Diploma), maka penulis bisa melihat bahwa tingkat pendidikan cukup berpengaruh terhadap kinerja pelayanan. Sedangkan keterampilan berkomunikasi mempunyai pengaruh yang besar terhadap kinerja pelayanan.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: educational level, communication skill, level of service
Subjects: UNSPECIFIED
Divisions: UNSPECIFIED
Depositing User: Admin
Date Deposited: 23 Mar 2011 18:48
Last Modified: 29 Mar 2011 14:12
URI: http://repository.petra.ac.id/id/eprint/10496

Actions (login required)

View Item