Logo

Penerapan audit sistem informasi untuk menilai iunput output control pada siklus pendapatan yang berbasis komputer pada PT.X

Setiawati, Novi (2004) Penerapan audit sistem informasi untuk menilai iunput output control pada siklus pendapatan yang berbasis komputer pada PT.X. Bachelor thesis, Petra Christian University.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini merupakan studi kasus tentang penerapan audit sistem informasi untuk menilai pengendalian input output pada siklus pendapatan yang berbasis komputer pada PT.X. Tujuan yang ingin dicapai dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menilai apakah pengendalian input output pada siklus pendapatan yang berbasis komputer pada PT.X sudah memadai atau belum. Jenis data yang dikumpulkan merupakan data kualitatif yang berasal dari sumber internal yaitu data yang diperoleh langsung melalui daftar pertanyaan. Penelitian ini menggunakan 3 metode pengumpulan data, yaitu: wawancara, dokumentasi, dan observasi. Wawancara dilakukan dengan bagian Marketing dan bagian Akuntansi. Teknik analisis yang digunakan adalah teknik analisis kualitatif yang berkaitan dengan audit sistem informasi untuk menilai pengendalian input output pada siklus pendapatan perusahaan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pengendalian input output atas siklus pendapatan di PT.X kurang memadai. Pengendalian input dan output belum berjalan dengan baik. Masih terdapat beberapa kelemahan pada pengendalian input terutama pada pengendalian desain dokumen sumber, pengendalian kode dokumen dan validation of data input. Sedangkan pada pengendalian output ada beberapa item penting yang tidak dicantumkan dalam output perusahaan serta inference control yang lemah.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: information, system, auditing, revenue cycle, application control, data processing
Subjects: UNSPECIFIED
Divisions: UNSPECIFIED
Depositing User: Admin
Date Deposited: 23 Mar 2011 18:48
Last Modified: 29 Mar 2011 14:05
URI: http://repository.petra.ac.id/id/eprint/10547

Actions (login required)

View Item