Logo

Pengaruh karakteristik klien yang diwakili oleh integritas laporan keuangan terhadap tuntutan hukum kepada auditor menurut persepsi auditor

Syahifudin, Guntur (2006) Pengaruh karakteristik klien yang diwakili oleh integritas laporan keuangan terhadap tuntutan hukum kepada auditor menurut persepsi auditor. Bachelor thesis, Petra Christian University.

Full text not available from this repository.

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh integritas laporan keuangan terhadap tuntutan hukum kepada auditor. Hal ini dikarenakan jumlah tuntutan hukum kepada auditor semakin meningkat. Integritas laporan keuangan dalam penilitian ini diukur dengan penggunaan earning management dan konservatisme. Metode yang digunakan untuk menguji hipotesis penelitian ini adalah regresi binary logistic. Data yang digunakan adalah laporan keuangan 61 perusahaan yang terdaftar di BES (Bursa Efek Surabaya) antara tahun 2000-2004 dan hasil kuesioner yang diberikan pada 30 auditor di Surabaya. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa integritas laporan keuangan yang diukur dengan penggunaan earning management dan konservatisme ternyata tidak berpengaruh signifikan terhadap kemungkinan auditor untuk mendapat tuntutan hukum.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: financial statement integrity, earning management, conservatism, auditor litigation
Subjects: UNSPECIFIED
Divisions: UNSPECIFIED
Depositing User: Admin
Date Deposited: 23 Mar 2011 18:48
Last Modified: 29 Mar 2011 14:02
URI: http://repository.petra.ac.id/id/eprint/10582

Actions (login required)

View Item