Logo

Perencanaan keuangan keluarga bapak Sebastian pada tabungan BCA, deposito BII, reksadana Seruni Pasar Uang, Manulife Dana Campuran, Bahana Dana Selaras dan Schroder Dana Terpadu

Kurniati, Lisa (2006) Perencanaan keuangan keluarga bapak Sebastian pada tabungan BCA, deposito BII, reksadana Seruni Pasar Uang, Manulife Dana Campuran, Bahana Dana Selaras dan Schroder Dana Terpadu. Bachelor thesis, Petra Christian University.

Full text not available from this repository.

Abstract

Studi kasus ini membahas mengenai perencanaan keuangan bagi keluarga Bapak Sebastian dengan tujuan untuk membantu dalam memenuhi tujuan-tujuan investasi yang diinginkan olehnya. Tujuan investasi tersebut tidak lain adalah kebutuhan dana darurat, asuransi, dana pendidikan, dana pensiun, dana renovasi rumah, dana pembelian tanah, dana pembangunan rumah, dana berlibur keluarga. Untuk dana darurat digunakan produk tabungan Bank Central Asia, deposito BII, dan Reksadana Seruni Pasar Uang. Untuk dana pendidikan digunakan deposito BII, dan empat reksadana, antara lain: Seruni Pasar Uang, Manulife Dana Campuran, Bahana Dana Selaras, dan Schroder Dana Terpadu. Sedangkan dana pensiun menggunakan produk reksadana Bahana Dana Selaras, dan Schroder Dana Terpadu. Untuk dana renovasi rumah, diinvestasikan pada Deposito BII dan Manulife Dana Campuran. Sedangkan untuk pembelian tanah, diinvestasikan pada Bahana Dana Selaras, dan Schroder Dana Terpadu. Untuk pembangunan rumah, ditempatkan pada reksadana Manulife Dana Campuran dan Schroder Dana Terpadu. Selain itu, untuk dana berlibur, ditempatkan seperti pada dana pendidikan, yaitu pada deposito BII, dan reksadana Seruni Pasar Uang, Manulife Dana Campuran, Bahana Dana Selaras, dan Schroder Dana Terpadu. Dengan kondisi keuangan yang baik berupa alur dana yang positif dan adanya aset yang cukup merupakan modal utama yang membuat keluarga Bapak Sebastian akan mudah mencapai tujuan investasinya.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: financial planning, saving account, deposit, mutual fund
Subjects: UNSPECIFIED
Divisions: UNSPECIFIED
Depositing User: Admin
Date Deposited: 23 Mar 2011 18:48
Last Modified: 29 Mar 2011 13:59
URI: https://repository.petra.ac.id/id/eprint/10598

Actions (login required)

View Item