Logo

Perencanaan keuangan keluarga Mesra pada tahapan bank BCA, deposito bank BII, asuransi Sun Life, reksadana Manulife Dana Campuran, reksadana Schroder dana prestasi plus dan reksadana Schroder dana terpadu

Tjahjono, Sukoco (2006) Perencanaan keuangan keluarga Mesra pada tahapan bank BCA, deposito bank BII, asuransi Sun Life, reksadana Manulife Dana Campuran, reksadana Schroder dana prestasi plus dan reksadana Schroder dana terpadu. Bachelor thesis, Petra Christian University.

Full text not available from this repository.

Abstract

Studi kasus ini membahas mengenai perencanaan keuangan keluarga Mesra dengan tujuan untuk membantu dalam mencapai tujuan-tujuan yang diinginkan. Keluarga Mesra menginginkan beberapa tujuan hidup yang ingin dicapai di masa yang akan datang yaitu memiliki Dana Darurat, Asuransi Jiwa, Dana Pendidikan, Dana Pensiun, Dana berlibur, Dana membeli tanah dan membangun gudang, Dana mebeli rumah, dan Dana Mengganti mobil. Untuk Dana Darurat digunakan produk tahapan Bank Central Asia dan deposito Bank BII. Sedangkan untuk perencanaan Asuransi Bapak Bahagia akan digunakan produk asuransi dari PT. Sun Life. Untuk perencanaan Pendidikan digunakan deposito Bank BII, Manulife dana campuran, dan Shroder Dana Prestasi Plus. Untuk perencanaan Dana Pensiun menggunakan Manulife Dana Campuran dan Schroder Dana Prestasi Plus. Untuk perencanaan Dana berlibur menggunakan Deposito Bank BII, Dana membeli tanah dan membangun gudang dari deposito yang sudah dimiliki, Dana membeli rumah menggunakan Manulife Dana Campuran dan Schroder Dana Terpadu. Untuk Dana mengganti mobil menggunakan Manulife Dana Campuran dan Schroder Dana Terpadu. Pengalokasian asset tersebut akan diperoleh secara garis besar berapa dana yang harus dimiliki dimasa sekarang untuk memenuhi keinginan di masa yang akan datang.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: financial planning, emergency fund, life insurance, education fund, pension
Subjects: UNSPECIFIED
Divisions: UNSPECIFIED
Depositing User: Admin
Date Deposited: 23 Mar 2011 18:48
Last Modified: 19 Apr 2011 12:32
URI: http://repository.petra.ac.id/id/eprint/10602

Actions (login required)

View Item