Logo

Analisa dampak empat faktor pendukung adaptasi produk terhadap kinerja pemasaran ekspor pada perusahaan mebel di Semarang dan Jepara

Kurniawan, Jeffrey and Sanjaya, Doni (2004) Analisa dampak empat faktor pendukung adaptasi produk terhadap kinerja pemasaran ekspor pada perusahaan mebel di Semarang dan Jepara. Bachelor thesis, Petra Christian University.

Full text not available from this repository.

Abstract

Keberhasilan pemasaran organisasi bisnis di pasar asing, setidak-tidaknya menguntungkan bagi organisasi bisnis itu sendiri, maupun bagi pemerintah. Dengan menurunnya nilai ekspor dan peringkat daya saing Indonesia, maka perusahaan bisnis di Indonesia sebagai ujung tombak untuk pasar ekspor harus melakukan reposisi strategi ekspor agar mempunyai daya saing dan meningkatkan nilai ekspor. kelemahan yang banyak dihadapi eksportir Indonesia adalah kualitas produk yang tidak stabil, kemampuan, kesadaran dan sikap eksportir yang masih kurang, kurang memiliki strategi dalam melakukan pemasaran di luar negeri, manajemen usaha yang belum profesional untuk menghadapi persaingan internasional. Karena itu sangat penting bagi industri-industri mebel ekspor di Jawa Tengah untuk menangkap ulang kelemahan-kelemahan yang dimilikinya agar memperoleh kinerja pemasaran yang baik di pasar ekspor. Perusahaan harus merubah keseluruhan strategi dalam lingkungan bisnis untuk mencapai performa organisasional lebih baik. Dalam realitas, keberhasilan perusahaan untuk berpikir bahwa mereka dapat selamat mengabaikan perubahan dan tantangan dalam lingkungan bisnis. Salah satu aspek yang patut untuk dicermati untuk mencapai keberhasilan sasaran ekspor adalah melihat pentingnya pengaruh antara strategi pemasaran dengan kinerja ekspor.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: product, adaptation, performance, export, furniture
Subjects: UNSPECIFIED
Divisions: UNSPECIFIED
Depositing User: Admin
Date Deposited: 23 Mar 2011 18:48
Last Modified: 29 Mar 2011 13:22
URI: http://repository.petra.ac.id/id/eprint/10788

Actions (login required)

View Item