Logo

Hubungan antara persepsi dan diskrepansi harapan-persepsi karyawan atas pengelolaan sumber daya manusia dengan komitmen organisasi pada karyawan bagian produksi PT. Madu Lingga Perkasa

Soebagio, Fenty Virgonita and Wulan, Setyaning (2004) Hubungan antara persepsi dan diskrepansi harapan-persepsi karyawan atas pengelolaan sumber daya manusia dengan komitmen organisasi pada karyawan bagian produksi PT. Madu Lingga Perkasa. Bachelor thesis, Petra Christian University.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini mengambil 169 responden dari 300 populasi pada karyawan bagian produksi. Tujuan penelitian ini adalah mengukur komitmen organisasi, harapan karyawan dan persepsi karyawan atas pengelolaan SDM dalam organisasi, dan hubungan antara persepsi karyawan dan diskrepansi harapan-persepsi dengan komitmen organisasi. Hasil menunjukkan bahwa komitmen organisasi karyawan adalah tinggi. Ada hasil 3 komponen dari komitmen organisasi, yaitu komitmen affektif karyawan adalah tinggi, komitmen rasional karyawan tinggi, dan komponen normatif karyawan agak tinggi. Harapan karyawan atas pengelolaan SDM adalah tinggi, sedangkan persepsi karyawan atas pengelolaan SDM agak tinggi. Jadi ada diskrepansi antara harapan dan persepsi karyawan atas pengelolaan SDM kecil. Product moment correlationt menunjukkan bahwa persepsi karyawan atas pengelolaan SDM mempunyai hubungan yang signifikan dengan komitmen organisasi, sedangkan diskrepansi harapan-persepsi karyawan juga mempunyai hubungan yang signifikan dengan komitmen organisasi.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: organizational commitment, management, human resources
Subjects: UNSPECIFIED
Divisions: UNSPECIFIED
Depositing User: Admin
Date Deposited: 23 Mar 2011 18:48
Last Modified: 29 Mar 2011 13:22
URI: http://repository.petra.ac.id/id/eprint/10789

Actions (login required)

View Item