Logo

Optimasi berat produk kursi plastik dengan proses injection molding

Gani, Haryanto (2005) Optimasi berat produk kursi plastik dengan proses injection molding. Bachelor thesis, Petra Christian University.

Full text not available from this repository.

Abstract

Berat produk adalah faktor yang sangat penting dalam produksi kursi plastic. Berat yang minim mengakibatkan kualitas kursi plastic turun. Sedangkan berat yang berlebihan menyebabkan kenaikan biaya produksi khususnya penggunaan material. Berat yang ideal untuk kursi plastik "Espana" adalah 0,875 kg. Untuk mendapatkan berat produk tersebut, dibutuhkan proses optimasi. Dimulai dengan menentukan tiga buah variabel yang paling berpengaruh terhadap berat produk, yaitu injection stroke, holding stroke, dan holding time. Kemudian melakukan anlisa statistik menggunakan desain faktorial tiga level dengan tiga replikasi (3 k ). Proses optimasi ini bertujuan untuk menentukan nilai setting yang paling optimal dari ketiga variabel untuk mendapatkan berat yang diinginkan (0,875 kg). Nilai seting yang didapatkan adalah 215 mm untuk injection stroke, 52 mm untuk holding stroke, dan 5,5 detik untuk holding time.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: product weight, plastic chair, optimation, statistic, injection stroke, holding stroke, holding time, setting value
Subjects: UNSPECIFIED
Divisions: UNSPECIFIED
Depositing User: Admin
Date Deposited: 23 Mar 2011 18:48
Last Modified: 29 Mar 2011 13:19
URI: http://repository.petra.ac.id/id/eprint/10822

Actions (login required)

View Item