Logo

Pengaruh pemberitaan surat kabar terhadap persepsi masyarakat pengguna jasa transportasi udara di Surabaya: kasus studi kecelakaan pesawat Adam Air

Elton, Lydia (2007) Pengaruh pemberitaan surat kabar terhadap persepsi masyarakat pengguna jasa transportasi udara di Surabaya: kasus studi kecelakaan pesawat Adam Air. Bachelor thesis, Petra Christian University.

Full text not available from this repository.

Abstract

Akhir-akhir ini maskapai penerbangan di negara ini sering mengalami musibah kecelakaan. Salah satunya ialah maskapai Adam Air. Pada awal tahun 2007 ini, maskapai Adam Air cukup sering mengalami musibah kecelakaan, baik yang menimbulkan korban jiwa maupun yang hanya kecelakaan mesin ringan. Banyaknya kasus kecelakaan ini membuat banyak media massa cetak yaitu surat kabar yang mengekspos berita ini. Media massa khususnya surat kabar merupakan media yang efektif untuk menyebarkan informasi dan mempengaruhi persepsi masyarakat tentang baik/buruknya suatu perusahaan. Penelitian ini akan menganalisis pengaruh pemberitaan surat kabar tentang kecelakaan pesawat terbang terhadap persepsi masyarakat pengguna jasa transportasi udara di Surabaya. Adapun kecelakaan yang dialami maskapai Adam Air, dalam penelitian ini sebagai kasus studi. Jenis penelitian yang digunakan adalah kuantitatif eksplanasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pemberitaan surat kabar memiliki pengaruh negatif terhadap persepsi masyarakat pengguna jasa transportasi udara di Surabaya.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: newspaper exposure, perception
Subjects: UNSPECIFIED
Divisions: UNSPECIFIED
Depositing User: Admin
Date Deposited: 23 Mar 2011 18:48
Last Modified: 29 Mar 2011 13:18
URI: http://repository.petra.ac.id/id/eprint/10829

Actions (login required)

View Item