Logo

Iklan dan kecantikan: gambaran kecantikan pada iklan televisi produk sabun kecantikan PT. Unilever (Lux dan Dove)

Abadi, Elisabeth Yulianti (2007) Iklan dan kecantikan: gambaran kecantikan pada iklan televisi produk sabun kecantikan PT. Unilever (Lux dan Dove). Bachelor thesis, Petra Christian University.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini bertujuan membahas mengani gambaran kecantikan yang ditunjukkan oleh PT. Unilever dalam iklan televisi produk kecantikannya yaitu Lux dan Dove. Penelitian semotika ini menggunakan teori semiotika Barthes, dengan unit analisis: denotasi, konotasi dan mitos. Dari ketiga unit analisis tersebut didapatkan hasil: kecantikan dari luar yaitu wajah, rambut, kulit, ukuran dan bentuk tubuh, pakaian, tatarias; kecantikan dari dalam kepandaian, keahlian dan ketrampilan, keberanian, kemampuan beradaptasi dan kemampuan mengendalikan emosi. Gambaran kecantikan dalam kedua iklan tersebut adalah gambaran kecantikan yang dimiliki oleh semua perempuan. Sehingga kecantikan yang ditunjukkan adalah bentuk aliran feminis gelombang ke tiga yaitu posfeminisme, karena mengandung ikon perempuan posfeminisme.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: television advertising, beauty, product beauty
Subjects: UNSPECIFIED
Divisions: UNSPECIFIED
Depositing User: Admin
Date Deposited: 23 Mar 2011 18:48
Last Modified: 29 Mar 2011 13:18
URI: https://repository.petra.ac.id/id/eprint/10831

Actions (login required)

View Item