Logo

Opini masyarakat Surabaya mengenai iklan billboard A Mild versi yang lebih muda yang gak dipercaya

K, Levina Inggita (2007) Opini masyarakat Surabaya mengenai iklan billboard A Mild versi yang lebih muda yang gak dipercaya. Bachelor thesis, Petra Christian University.

Full text not available from this repository.

Abstract

Iklan-iklan A Mild selalu unik, kreatif dan berani. Pesan yang disampaikan pun membahas isu-isu politik dan sosial yang sedang terjadi di masyarakat Indonesia, tujuannya agar masyarakat lebih kritis dalam berpikir. Salah satu media yang digunakan A Mild untuk beriklan adalah billboard, karena sifatnya yang lebih lama, permanen, dan mampu menjangkau semua lapisan masyarakat. Meskipun iklannya unik, namun A Mild juga pernah mendapat protes dari masyarakat, oleh sebab itu rumusan masalah penelitian ini adalah bagaimana opini masyarakat Surabaya mengenai iklan billboard A Mild versi Yang Lebih Muda Yang Gak Dipercaya, dengan tujuan penelitiannya adalah untuk mengetahui bagaimana opini masyarakat Surabaya mengenai iklan billboard yang dimaksud. Versi tersebut kurang memenuhi persyaratan iklan billboard karena kurang memiliki faktor eyecatching dari segi warna. Setelah dilakukan penelitian deskriptif kuantitatif dengan pembagian kuesioner, hasil penelitian ini menunjukkan bahwa masyarakat Surabaya memiliki opini positif terhadap seluruh karakteristik iklan billboard A Mild versi Yang Lebih Muda Yang Gak Dipercaya, yaitu ukuran dan dominasi, warna, pesan-pesan singkat, zoning, dan efek-efek mencolok.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: opinion, billboard advertisement
Subjects: UNSPECIFIED
Divisions: UNSPECIFIED
Depositing User: Admin
Date Deposited: 23 Mar 2011 18:48
Last Modified: 29 Mar 2011 13:10
URI: http://repository.petra.ac.id/id/eprint/10883

Actions (login required)

View Item