Logo

Perancangan permainan mendidik yang bertemakan kristiani bagi anak berusia 6 (enam) sampai dengan 12 (dua belas) tahun di Surabaya

Angkadjaja, Sophia Novita (2003) Perancangan permainan mendidik yang bertemakan kristiani bagi anak berusia 6 (enam) sampai dengan 12 (dua belas) tahun di Surabaya. Bachelor thesis, Petra Christian University.

Full text not available from this repository.

Abstract

Permainan adalah sesuatu yang tidak bisa dipisahkan dari manusia, dimulai dari usia kanak-kanak bahkan sampai dewasa sekalipun. Bermain adalah cara anak menyatakan dirinya sendiri. Dalam aktivitas bermain itulah, anak-anak berlatih proses menjadi manusia dan memerankan kehidupan orang dewasa. Sangat disayangkan bahwa permainan yang kebanyakan ada saat ini, tidaklah mampu mendidik anak-anak untuk bertumbuh menjadi lebih baik, melainkan cenderung membuat anak-anak semakin egois, kasar, tamak, dan tidak lagi mengandalkan Tuhan. Untuk itu, komunitas kristiani yang belakangan ini berada dalam suatu pergerakan kerasulan, tentunya juga harus memperhatikan aktivitas bermain anak-anak. Diperlukan benar adanya permainan yang mendidik, yang mengajarkan mereka tentang tanggung-jawab, kebenaran, iman dan hal-hal yang baik lainnya. Untuk itulah kemudian perancangan ini dibuat dengan tujuan menyediakan adanya permainan yang mendidik karakter dan iman anak-anak, terutama secara kristiani.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: commercial art, visual communication, graphic art
Subjects: UNSPECIFIED
Divisions: UNSPECIFIED
Depositing User: Admin
Date Deposited: 23 Mar 2011 18:48
Last Modified: 29 Mar 2011 13:07
URI: http://repository.petra.ac.id/id/eprint/10925

Actions (login required)

View Item