Logo

Perancangan komunikasi visual pameran filateli "Cinta Perangko Indonesia" 2003

Kartika, Natalia Ira (2003) Perancangan komunikasi visual pameran filateli "Cinta Perangko Indonesia" 2003. Bachelor thesis, Petra Christian University.

Full text not available from this repository.

Abstract

Pameran filateli merupakan arena utama kegiatan yang diwujudkan dengan menampilkan berbagai jenis koleksi benda filateli yang didasarkan pada kelas pameran. Pameran filateli dapat bersifat kompetisi, tetapi ada pula yang bersifat non kompetisi umumnya yang berskala kecil dengan maksud sebagai promosi kegiatan filateli. Pameran Filateli tingkat nasional dibagi menjadi tiga jenis yaitu : Pameran Nasional Filateli (PANFILA), Pameran Regional Filateli (PARFILA), serta Pameran Lokal Filateli ( PALFILA). Namun diantara ketiga jenis pameran tersebut yang paling jarang diadakan adalah PALFILA (Pameran Lokal Filateli), dikarenakan jenis pameran ini bersifat non kompetisi dan lebih diutamakan pada promosi agar kegiatan filateli ini lebih banyak diminati masyarakat luas. Sedangkan untuk PANFILA dan PARFILA diselenggarakan paling sedikit satu tahun sekali, dengan jenis pameran kompetisi dan biasanya sebagian besar dihadiri oleh para filatelis. Untuk menarik minat masyarakat terutama para remaja pada kegiatan filateli maka dilakukan Perancangan Komunikasi Visual Pameran Filateli "Cinta Prangko Indonesia" 2003 yang dikategorikan dalam jenis Pameran Lokal Filateli (PALFILA) dan diadakan di Surabaya.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: exhibition, non competition, promotion, creative strategy, advertising, visual communication, commercial art, graphic art
Subjects: UNSPECIFIED
Divisions: UNSPECIFIED
Depositing User: Admin
Date Deposited: 23 Mar 2011 18:48
Last Modified: 29 Mar 2011 13:04
URI: http://repository.petra.ac.id/id/eprint/10941

Actions (login required)

View Item