Logo

Perancangan komunikasi visual buku tentang pemanfaatan teh beserta media pendukungnya

Yuwono, Debby (2006) Perancangan komunikasi visual buku tentang pemanfaatan teh beserta media pendukungnya. Bachelor thesis, Petra Christian University.

Full text not available from this repository.

Abstract

Indonesia termasuk salah satu penghasil teh terbesar di dunia, namun justru tingkat konsumsi teh dalam negeri dapat dikatakan sangat rendah, bahkan beberapa tahun terakhir sempat mengalami kemerosotan. Pasar dalam negeri Indonesia sendiri merupakan pasar yang sangat besar dan potensial. Dengan meningkatkan kesadaran masyarakat akan manfaat minum teh bagi kesehatan, dan dengan meningkatkan aksi pembelian masyarakat melalui adanya berbagai promosi, maka jumlah konsumsi teh di Indonesia diharapkan akan meningkat dengan cukup signifikan. Tujuan perancangan ini adalah untuk mempopulerkan dan memodernkan teh di kalangan masyarakat domestik, yang masih belum mengenal teh secara mendalam. Untuk tujuan itu, buku tersebut memuat paparan singkat mengenai asal-usul teh, kandungan nutrisi dalam teh, serta manfaatnya bagi tubuh kita. Setelah itu, akan diberikan beberapa tips dan variasi pemanfaatan teh, baik dalam menciptakan minuman yang variatif, maupun pemanfaatannya dalam makanan. Dan sebagai pendukung media buku, maka dilengkapi juga dengan banner, poster, serta pembatas buku. Desain yang minimalis bertujuan untuk menciptakan kesan modern, mengingat bahwa karakter teh yang telah melekat di mata masyarakat adalah natural dan tradisional. Pendekatan fotografis dilakukan untuk membuat segalanya terlihat lebih nyata dan menggugah.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: tea, menu, beverage, food
Subjects: UNSPECIFIED
Divisions: UNSPECIFIED
Depositing User: Admin
Date Deposited: 23 Mar 2011 18:48
Last Modified: 29 Mar 2011 13:03
URI: https://repository.petra.ac.id/id/eprint/10953

Actions (login required)

View Item