Logo

Perancangan komunikasi visual iklan layanan masyarakat penyadaran penyimpangan hacker

, Yenny (2003) Perancangan komunikasi visual iklan layanan masyarakat penyadaran penyimpangan hacker. Bachelor thesis, Petra Christian University.

Full text not available from this repository.

Abstract

Istilah hacker sudah terlanjur memiliki persepsi negatif bagi masyarakat, padahal pengertian hacker yang sebenarnya adalah seorang programmer hebat yang dapat mempelajari jaringan namun tidak merusak ataupun mencuri data. Persepsi negatif hacker tersebut muncul karena adanya tindak kejahatan di internet berupa pengrusakan jaringan dan pencurian kartu kredit lewat int ernet yang dilakukan oleh cracker dan carder atau yang bisa disebut dengan hacker yang menyimpang. Kampanye iklan layanan masyarakat ini bertujuan untuk menyadarkan hacker yang menyimpang bahwa tindakannya termasuk kejahatan besar yang memperburuk nama Indonesia di mata dunia internasional, bahwa tindak kejahatan tersebut tetap ada hukumannya, serta sekaligus memperbaiki persepsi negatif hacker dalam masyarakat. Konsep perancangan dibuat secara dramatis dan menyentuh emosi sehingga hacker yang menyimpang dapat menyadari dampak dan resiko dari tindakannya dan berusaha untuk tidak melakukannya lagi. Pesan iklan layanan masyarakat ini disampaikan melalui media-media yang dapat diterima oleh khalayak yang dituju.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: advertising, commercial art, poster, visual communication, graphic art, public relations, mischievious hackers, drafting concept, media
Subjects: UNSPECIFIED
Divisions: UNSPECIFIED
Depositing User: Admin
Date Deposited: 23 Mar 2011 18:48
Last Modified: 29 Mar 2011 13:01
URI: http://repository.petra.ac.id/id/eprint/10987

Actions (login required)

View Item