Logo

Perancangan iklan layanan masyarakat pencegahan kekerasan seksual hubungan sedarah (incest) terhadap perempuan dibawah umur

Sinatra, Anton (2003) Perancangan iklan layanan masyarakat pencegahan kekerasan seksual hubungan sedarah (incest) terhadap perempuan dibawah umur. Bachelor thesis, Petra Christian University.

Full text not available from this repository.

Abstract

Kekerasan Seksual dapat terjadi kapan saja, dimana saja dan oleh siapa saja, tetapi untuk kasus incest terjadi didalam suatu lingkungan yang seharusnya memberikan rasa aman, perlindungan, kasih sayang dan perhatian kepada anak. Hal ini disebabkan banyak faktor yaitu faktor internal dan faktor eksternal, faktor internal yaitu bersumber dari diri sendiri, sedangkan faktor eksternal adalah pengaruh media luar. Kekerasan seksual hubungan sedarah (Incest) akan berdampak pada korban yang terkait berupa kehancuran secara fisik dan psikologis, dan hal ini sangat berdampak pada perkembangan anak, khususnya bagi masa depannya. Hal ini akan dianalogikan dengan bunga yang layu sebelum berkembang, yaitu anak tersebut akan kehilangan masa depan sebelum beranjak dewasa nantinya. Dengan mencegah kekerasan seksual hubungan seksual sedarah (Incest) berart i meningkatkan dan memberikan harapan, cita-cita anak untuk meraih masa depan yang diinginkannya. Tentu saja hal ini dapat terlaksana dengan adanya peran dari seluruh unsur masyarakat, pemerintah serta lembaga-lembaga terkait yang lain.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: advertising, commercial art, poster, visual communication, billboard
Subjects: UNSPECIFIED
Divisions: UNSPECIFIED
Depositing User: Admin
Date Deposited: 23 Mar 2011 18:48
Last Modified: 29 Mar 2011 12:58
URI: http://repository.petra.ac.id/id/eprint/11001

Actions (login required)

View Item