Logo

Manajemen krisis (studi kasus pengelolaan krisis oleh public relations PT Telkom divisi regional II Jakarta dalam kasus Telkom speedy tahun 2004)

Amelia, Novie (2005) Manajemen krisis (studi kasus pengelolaan krisis oleh public relations PT Telkom divisi regional II Jakarta dalam kasus Telkom speedy tahun 2004). Bachelor thesis, Petra Christian University.

Full text not available from this repository.

Abstract

Krisis seringkali diidentikkan dengan virus atau wabah penyakit yang dapat menyerang setiap individu maupun perusahaan. Krisis terdiri dari beberapa tahapan yaitu prodromal, akut, kronis, dan resolusi. Krisis harus dikelola dengan cepat, tepat, dan akurat, yaitu dengan manajemen krisis. Manajemen krisis adalah strategi yang dapat digunakan untuk mengatasi krisis, terdiri dari beberapa tahapan yaitu identifikasi, analisis, isolasi, pilihan strategi, dan program pengendalian. Telkom Speedy adalah salah satu contoh krisis yang dihadapi oleh PT Telkom Divisi Regional II Jakarta tahun 2004. Dalam kasus Speedy tersebut Telkom Divisi Regional II menggunakan konsep manajemen krisis yang dimilikinya untuk mengatasi krisis Speedy sehingga krisis tidak semakin meluas. Penelitian kualitatif deskriptif ini bertujuan mengetahui konsep manajemen krisis yang digunakan oleh Telkom Divisi Regional II dalam kasus Telkom Speedy dan membandingkannya dengan teori yang digunakan. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori public relations, krisis, dan manajemen krisis. Dari hasil wawancara, observasi, dan dokumenter, dapat disimpulkan bahwa krisis yang dapat menyerang siapa pun dan kapan pun harus dikelola dengan baik menggunakan konsep manajemen krisis yang tepat sehingga krisis dapat teratasi, dan dalam hal ini PT Telkom Divisi Regional II merupakan salah satu contoh perusahaan yang mampu mengatasi krisis dengan menggunakan konsep manajemen krisis yang tepat.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: crisis, crisis management
Subjects: UNSPECIFIED
Divisions: UNSPECIFIED
Depositing User: Admin
Date Deposited: 23 Mar 2011 18:48
Last Modified: 29 Mar 2011 12:57
URI: http://repository.petra.ac.id/id/eprint/11016

Actions (login required)

View Item