Logo

Pengaruh media komunikasi terhadap tingkat pengetahuan, sikap dan perilaku masyarakat di kelurahan Pradah Kali Kendal mengenai lingkungan hidup sehat

Oetomo, Vivianne (2005) Pengaruh media komunikasi terhadap tingkat pengetahuan, sikap dan perilaku masyarakat di kelurahan Pradah Kali Kendal mengenai lingkungan hidup sehat. Bachelor thesis, Petra Christian University.

Full text not available from this repository.

Abstract

Pada hakekatnya manusia membutuhkan lingkungan yang sehat baik fisik maupun non-fisik. Manusia mempengaruhi lingkungan hidupnya dan sebaliknya ia dipengaruhi oleh lingkungan hidupnya. Perubahan lingkungan yang tidak terekam oleh masyarakat akan mengakibatkan pengelolaan terhadap lingkungan tidak sesuai dengan perubahan lingkungan yang terjadi, sehingga kelangsungan hidup masyarakat dan lingkungan ikut terancam. Dari permasalahan di atas tentu tidak lepas dari peranan media massa. Maka dari itu penulis ingin meneliti "adakah pengaruh media massa yang merupakan sumber informasi terpenting bagi masyarakat terhadap tingkat pengetahuan, sikap dan pengetahuan masyarakat keluarahan Pradah Kali Kendal mengenai lingkungan hidup seha". Dengan menggunakan metode Simple Correlations diperoleh data bahwa media massa mempunyai pengaruh yang kuat tentang lingkungan hidup sehat terutama pada sikap masyarakat.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: communication media, knowledge, attitude, behavior
Subjects: UNSPECIFIED
Divisions: UNSPECIFIED
Depositing User: Admin
Date Deposited: 23 Mar 2011 18:48
Last Modified: 29 Mar 2011 12:55
URI: http://repository.petra.ac.id/id/eprint/11017

Actions (login required)

View Item