Logo

Hubungan antara efektivitas komunikasi antar pribadi dengan gairah kerja karyawan pada divisi produksi di PT. Timbul Perkasasejati, Gresik

Wati, Diana (2005) Hubungan antara efektivitas komunikasi antar pribadi dengan gairah kerja karyawan pada divisi produksi di PT. Timbul Perkasasejati, Gresik. Bachelor thesis, Petra Christian University.

Full text not available from this repository.

Abstract

Dalam setiap perusahaan pasti terjadi komunikasi terutama komunikasi interpersonal yang melibatkan dua orang. Komunikasi ini terjalin agar tercipta pemahaman yang sama antara dua orang tersebut sehingga, dapat bekerja sama dengan baik. Hal ini dianggap mudah untuk dilakukan, namun seringkali terjadi kesalahan komunikasi yang menyebabkan perbedaan pemahaman dan perselisihan diantara karyawan, yang dapat menurunkan gairah kerja mereka. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui hubungan antara efektivitas komunikasi antar pribadi dengan gairah kerja karyawan. Penelitian dilakukan di PT. Timbul Perkasasejati Gresik, yang bergerak dibidang furniture ekspor. Penelitian ini termasuk dalam jenis kuantitatif dengan menggunakan teknik analisis korelasi, yang diperoleh dari hasil jawaban kuisioner dan dokumentasi perusahaan. Hasil dari penelitian ditemukan bahwa ada hubungan yang cukup kuat dan bersifat positif antara efektivitas komunikasi antar pribadi dengan gairah kerja karyawan pada Divisi Produksi di PT. Timbul Perkasasejati, Gresik.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: effective, interpersonal communications, passion to perform at work
Subjects: UNSPECIFIED
Divisions: UNSPECIFIED
Depositing User: Admin
Date Deposited: 23 Mar 2011 18:48
Last Modified: 29 Mar 2011 12:55
URI: http://repository.petra.ac.id/id/eprint/11018

Actions (login required)

View Item