Logo

Strategi public relations melalui program-program komunikasi (studi kasus pada PT Bank Commonwealth Surabaya)

Dewi, Vivi Karunia (2005) Strategi public relations melalui program-program komunikasi (studi kasus pada PT Bank Commonwealth Surabaya). Bachelor thesis, Petra Christian University.

Full text not available from this repository.

Abstract

Untuk dapat meningkatkan loyalitas nasabah sebuah bank, maka diperlukan alternatif optimal yang dilakukan Public Relations untuk dapat mencapai sasaran yang diinginkan suatu bank, yaitu melalui strategi Public Relations. Strategi Public Relations memusatkan pada program-program komunikasi untuk membangun dan mempertahankan hubungan dengan publik atau masyarakat dan mengatasi masalah dengan publik. Empat langkah strategis program komunikasi yaitu pengembangan tujuan, perencanaan program komunikasi, pelaksanaan program, dan evaluasi program. Penelitian kualitatif deskriptif ini bertujuan untuk mengetahui program-program komunikasi apa saja yang dilakukan PT Bank Commonwealth kepada nasabah di Surabaya, serta membandingkan konsep yang ada dengan hasil penelitian, apakah sesuai dengan konsep yang dipakai peneliti atau mengalami perkembangan baru. Penelitian ini menggunakan konsep strategi Public Relations James E.Grunig. Dari hasil wawancara, observasi dan studi pustaka, dapat disimpulkan bahwa strategi Public Relations PT Bank Commonwealth berguna untuk meningkatkan loyalitas nasabah serta mengatasi berbagai issue negatif yang muncul agar jangan sampai menjadi krisis bagi perusahaan. Strategi yang digunakan PT Bank Commonwealth menggunakan konsep strategi Public Relations James E.Grunig dengan berpusat pada program-program komunikasi.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: public relations strategy, communication programs
Subjects: UNSPECIFIED
Divisions: UNSPECIFIED
Depositing User: Admin
Date Deposited: 23 Mar 2011 18:48
Last Modified: 29 Mar 2011 12:56
URI: https://repository.petra.ac.id/id/eprint/11021

Actions (login required)

View Item