Logo

Analisis proses komunikasi interpersonal antar manajer dalam upaya meningkatkan produktivitas kerja di PT. Bumimitra Gunapratama Surabaya

Mulyono, Sava Ponco (2005) Analisis proses komunikasi interpersonal antar manajer dalam upaya meningkatkan produktivitas kerja di PT. Bumimitra Gunapratama Surabaya. Bachelor thesis, Petra Christian University.

Full text not available from this repository.

Abstract

Komunikasi yang baik merupakan salah satu faktor untuk mengembangkan perusahaan. Melalui penelitian ini dapat diketahui bagaimana proses komunikasi interpersonal antar manajer dalam upaya meningkatkan produktivitas kerja di PT. Bumimitra Gunapratama. Melalui metode kualitatif, hasil penelitian menunjukkan bahwa proses komunikasi interpersonal antar manajer dalam upaya meningkatkan produktivitas kerja telah berjalan efektif. Hal itu disebabkan karena adanya pimpinan selaku Direktur Utama yang bijaksana dan jumlah karyawan yang tidak banyak sehingga memudahkan proses interaksi antar manajer. Aspek-aspek yang membuat proses komunikasi interpersonal antar manajer efektif adalah adanya keterbukaan, empati, sikap mendukung, sikap positif, dan kesetaraan. Kelima aspek tersebut saling berkaitan satu sama lain untuk menciptakan dan mempertahankan hubungan interpersonal yang baik.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: interpersonal communication, manager, working productivity
Subjects: UNSPECIFIED
Divisions: UNSPECIFIED
Depositing User: Admin
Date Deposited: 23 Mar 2011 18:48
Last Modified: 29 Mar 2011 12:55
URI: http://repository.petra.ac.id/id/eprint/11033

Actions (login required)

View Item