Logo

Analisa service cycle dengan menggunakan time study dan fishbone diagram untuk mereduksi meal duration pada Boncafe Steak House Manyar Surabaya

Widjojo, Gaillard Mathieu and Prakasa, Metta Jonas (2005) Analisa service cycle dengan menggunakan time study dan fishbone diagram untuk mereduksi meal duration pada Boncafe Steak House Manyar Surabaya. Bachelor thesis, Petra Christian University.

Full text not available from this repository.

Abstract

Service cycle pada sebuah restoran terdiri dari beberapa aktivitas yang saling berkaitan satu sama lain. Penundaan pada salah satu aktivitas di dalam service cycle akan berakibat pada perpanjangan durasi makan tamu. Perpanjangan pada durasi makan tamu pada akhirnya akan mengurangi tingkat pendapatan restoran, karena perputaran meja menjadi lebih sedikit. Oleh karena itu perlu diadakan analisa dengan menggunakan Time Study Analysis dan Fishbone Diagram untuk mengetahui faktor- faktor yang potensial sebagai penyebab penundaan di dalam service cycle. Setelah mengetahui faktor- faktor penyebab penundaan ini maka diharapkan dapat menemukan jalan keluar untuk mengatasi permasalahan tersebut sehingga dapat mereduksi durasi makan tamu di Boncafe Steak House Manyar Surabaya.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: service cycle, meal duration
Subjects: UNSPECIFIED
Divisions: UNSPECIFIED
Depositing User: Admin
Date Deposited: 23 Mar 2011 18:48
Last Modified: 30 Mar 2011 12:18
URI: http://repository.petra.ac.id/id/eprint/11097

Actions (login required)

View Item