Logo

Studi aspek visual kemasan produk makanan yang kreatif dari bahan dasar kertas

Godjali, Venny Irawati (2003) Studi aspek visual kemasan produk makanan yang kreatif dari bahan dasar kertas. Bachelor thesis, Petra Christian University.

Full text not available from this repository.

Abstract

Dalam dunia pemasaran saat ini, kemasan tidak lagi hanya berfungsi sebagai wadah untuk melindungi produk, akan tetapi turut pula mempengaruhi keputusan konsumen dalam menentukan pilihan produknya. Oleh karena itu, agar sebuah kemasan dapat berfungsi dengan baik di tengah persaingan pasar yang ketat, maka kemasan tersebut harus dirancang secara kreatif . Kreatifitas desain kemasan dapat dicapai dari aspek-aspek visual yang ada, baik aspek warna, tipografi, komposisi, ilustrasi, logo, bentuk, maupun bahannya. Selain itu, dalam merancang sebuah kemasan yang estetis dan juga fungsional, perlu memperhatikan faktor-faktor yang ada, yaitu faktor teknis dan non teknis. Tulisan ini akan membahas tentang aspek-aspek visual kemasan yang kreatif, khususnya kreatifitas bentuk kemasan dari bahan kertas.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: advertising, commercial art, graphic design, visual communication, packaging, shape creativity, paper based
Subjects: UNSPECIFIED
Divisions: UNSPECIFIED
Depositing User: Admin
Date Deposited: 23 Mar 2011 18:48
Last Modified: 29 Mar 2011 12:47
URI: http://repository.petra.ac.id/id/eprint/11098

Actions (login required)

View Item