Logo

Bagaimanakah PR "X" melakukan praktik faktur pajak fiktif dalam penghitungan, penyusunan, dan pelaporan pajak pertambahan nilai

Suteja, Jimmy (2005) Bagaimanakah PR "X" melakukan praktik faktur pajak fiktif dalam penghitungan, penyusunan, dan pelaporan pajak pertambahan nilai. Bachelor thesis, Petra Christian University.

Full text not available from this repository.

Abstract

Beberapa cara yang dilakukan oleh perusahaan rokok "X" dalam penggunaan faktur pajak fiktif adalah adanya pembelian yang terdapat faktur pajak masukan dengan tidak disertai penyerahan bahan baku dan terjadinya pembelian yang terdapat penyerahan bahan baku tetapi faktur pajak masukan yang timbul adalah fiktif. Dari kedua tipe diatas semuanya merupakan faktur pajak fiktif. Ada tiga permasalahan faktur pajak tidak sah yaitu: Faktur Pajak yang diterbitkan oleh non PKP, Faktur Pajak yang digunakan oleh PKP yang tidak diterbitkan oleh PKP penerbit dan faktur pajak yang diterbitkan tanpa adanya penyerahan barang. Dari ketiga permasalahan itu, perusahaan rokok "X" melakukan hal yang kedua dan ketiga. Selain penerbitan faktur pajak masukan fiktif, perusahaan juga melakukan penyesuaian terhadap laporan keuangan dan dokumen-dokumen pembeliannya dengan faktur pajak fiktif tadi.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: fictive tax invoice, material transfer document, purchases tax invoice report
Subjects: UNSPECIFIED
Divisions: UNSPECIFIED
Depositing User: Admin
Date Deposited: 23 Mar 2011 18:48
Last Modified: 29 Mar 2011 12:42
URI: http://repository.petra.ac.id/id/eprint/11150

Actions (login required)

View Item