Logo

Kajian bentuk rose windows melalui teori proporsi pada Gereja Paroki Kelahiran Santa Perawan Maria Surabaya dan Gereja Paroki Hati Kudus Yesus Malang

Kurniawati, Irene (2006) Kajian bentuk rose windows melalui teori proporsi pada Gereja Paroki Kelahiran Santa Perawan Maria Surabaya dan Gereja Paroki Hati Kudus Yesus Malang. Bachelor thesis, Petra Christian University.

Full text not available from this repository.

Abstract

Gereja Paroki Kelahiran Santa Perawan Maria Surabaya dan Gereja Paroki Hati Kudus Yesus Malang merupakan bangunan gereja yang dipengaruhi oleh gaya Gothic yang berkembang pada abad XII-XIV. Salah satu cirinya adalah rose window. Penelitian tugas akhir ini adalah mengkaji bentuk (shape) rose window yang terdapat di atas gerbang depan pada kedua gereja dengan menggunakan teori proporsi. Kajian bentuk ini diawali dengan mengetahui bentukan dasar sampai dengan analisa penggunaan teori proporsi yang mempengaruhi kedua rose window. Hasil kesimpulan yang dapat diambil adalah kedua rose window memiliki bentuk dasar yang berbeda dan bentukannya dipengaruhi teori proporsi Rob Krier daripada teori proporsi Golden Section.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: review, shape, rose windows, proportion theory
Subjects: UNSPECIFIED
Divisions: UNSPECIFIED
Depositing User: Admin
Date Deposited: 23 Mar 2011 18:48
Last Modified: 29 Mar 2011 12:34
URI: http://repository.petra.ac.id/id/eprint/11202

Actions (login required)

View Item