Logo

Norma penghitungan penghasilan neto yang diharapkan dan yang sesungguhnya serta pengaruhnya terhadap kesadaran dan kepatuhan wajib pajak pedagang eceran di kota Ambon

Matakena, Stephanie A M (2007) Norma penghitungan penghasilan neto yang diharapkan dan yang sesungguhnya serta pengaruhnya terhadap kesadaran dan kepatuhan wajib pajak pedagang eceran di kota Ambon. Bachelor thesis, Petra Christian University.

Full text not available from this repository.

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji bahwa kesenjangan penerapan Norma Penghitungan Penghasilan Neto yang diharapkan oleh Wajib Pajak dengan penerapan Norma Penghitungan Penghasilan Neto yang sesungguhnya diterima oleh Wajib Pajak mempunyai pengaruh negatif terhadap Tingkat Kesadaran dan Tingkat Kepatuhan Wajib Pajak, serta untuk menguji bahwa Tingkat Kesadaran Wajib Pajak atas penerapan Norma Penghitungan Penghasilan Neto mempunyai pengaruh positif terhadap Tingkat Kepatuhan Wajib Pajak. Populasi dalam penelitian ini adalah Wajib Pajak Orang Pribadi yang bergerak di bidang usaha perdagangan eceran di kota Ambon yang menggunakan Norma Penghitungan Penghasilan Neto. Jumlah sampel yang digunakan adalah sebanyak 50 responden. Analisis data menggunakan regresi linier sederhana, dengan bantuan software SPSS. Kesimpulan yang didapat dari penulisan Tugas Akhir ini adalah kesenjangan penerapan Norma Penghitungan Penghasilan Neto yang diharapkan dan yang sesungguhnya diterima oleh Wajib Pajak berpengaruh negatif terhadap Tingkat Kesadaran dan Tingkat Kepatuhan Wajib Pajak. Serta terdapat pengaruh positif antara Tingkat Kesadaran Wajib Pajak atas penerapan Norma Penghitungan Penghasilan Neto terhadap Tingkat Kepatuhan Wajib Pajak.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: norm calculation of net income, awareness, compliance
Subjects: UNSPECIFIED
Divisions: UNSPECIFIED
Depositing User: Admin
Date Deposited: 23 Mar 2011 18:48
Last Modified: 30 Mar 2011 14:40
URI: http://repository.petra.ac.id/id/eprint/11207

Actions (login required)

View Item