Logo

Perancangan buku panduan pembuatan komik gaya shoujo manga

Sutanto, Shienny Megawati (2004) Perancangan buku panduan pembuatan komik gaya shoujo manga. Bachelor thesis, Petra Christian University.

Full text not available from this repository.

Abstract

Semenjak masuknya shoujo manga di Indonesia, banyak remaja yang tertarik untuk membuat komik bergaya manga. Akan tetapi mereka kesulitan menemukan informasi mengenai cara membuat komik bergaya shoujo manga. Sehingga timbul ide untuk merancang buku panduan pembuatan shoujo manga, yang sudah disesuaikan dengan kondisi di Indonesia, enak dibaca, mudah diaplikasikan, dan dapat memotivasi pembacanya untuk berlatih membuat komik. Perancangan buku ini menggunakan model perancangan yang mengadaptasi sebagian model perancangan Dick and Carey. Buku yang akan dihasilkan berjudul Creating Comics Shoujo Manga Style berukuran 14,85 x 21 cm, setebal 90 halaman dan berwarna hitam-putih. Buku ini belum diujicobakan, sehingga belum diketahui efektivitasnya. Buku ini tidak membahas secara spesifik mengenai proses pembuatan komik, dan hanya membahasnya secara umum saja. Diharapkan target audiens membaca buku ini dengan serius dan rajin berlatih untuk memperdalam materi-materi yang telah didapatkan.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: advertising, commercial art, design graphic, visual communication, guide, manga, comic, shoujo, learning
Subjects: UNSPECIFIED
Divisions: UNSPECIFIED
Depositing User: Admin
Date Deposited: 23 Mar 2011 18:48
Last Modified: 29 Mar 2011 11:43
URI: http://repository.petra.ac.id/id/eprint/11213

Actions (login required)

View Item