Logo

Analisis economic value added (eva) dan market value (mva) sebagai alat pengukur kinerja perusahaan serta pengaruhnya terhadap harga saham

Hendrata, Daniel (2001) Analisis economic value added (eva) dan market value (mva) sebagai alat pengukur kinerja perusahaan serta pengaruhnya terhadap harga saham. Bachelor thesis, Petra Christian University.

Full text not available from this repository.

Abstract

Konsep Economic Value Added (EVA) dan Market Value Added (MVA) telah banyak menyita perhatian beberapa tahun terakhir sebagai sebuah bentuk baru dari penilaian kinerja keuangan. Kedua konsep ini telah dipublikasikan pada tahun 1991 oleh Stern Stewart and Co, sebuah perusahaan konsultan keuangan di Amerika. Stern Stewart and Co meyakini bahwa EVA adalah kunci dari penciptaan nilai perusahaan dan sekaligus juga kunci dari maksimalisasi MVA. Berdasarkan konsep tersebut, penelitian terhadap perusahaan rokok yang terdaftar di Bursa Efek Surabya (BES) ( PT.Gudang Garam, PT. Hanjaya Mandala Sampoerna, PT. British American Tobacco ) dilakukan untuk menguji asumsi bahwa EVA dan MVA mempunyai korelasi yang positif, dan juga bahwa EVA dan MVA mempengaruhi harga saham perusahaan. Tetapi hasil uji statistik dalam penelitian ini menunjukkan bahwa antara EVA dan MVA ternyata tidak terdapat korelasi, begitu juga dengan uji statistik terhadap hipotesis bahwa EVA dan MVA mempengaruhi harga saham ternyata juga tidak terbukti.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: economic value added, market value added
Subjects: UNSPECIFIED
Divisions: UNSPECIFIED
Depositing User: Admin
Date Deposited: 23 Mar 2011 18:48
Last Modified: 29 Mar 2011 11:19
URI: http://repository.petra.ac.id/id/eprint/11240

Actions (login required)

View Item