Logo

Perancangan media komunikasi visual film pendek animasi 3D Nabi Nuh sebagai sarana penanaman moral kehidupan pada anak-anak

Susanto, Felix (2004) Perancangan media komunikasi visual film pendek animasi 3D Nabi Nuh sebagai sarana penanaman moral kehidupan pada anak-anak. Bachelor thesis, Petra Christian University.

Full text not available from this repository.

Abstract

Pada masa sekarang ini teknologi semakin cepat berkembang, hal ini otomatis memacu perkembangan dari media-media yang lain diantaranya film kartun. Film kartun yang dulunya berformat 2 dimensi sekarang mulai bergeser ke format 3 dimensi. Fungsi dari film itu sendiri bukan sekedar untuk menghibur saja tertapi juga bisa sebagai sarana penyampaian pesan atau sarana pendidikan. Selain itu seiring dengan perkembangan jaman itu pula, moral masyarakat semakin menurun, mereka semakin lama semakin lupa akan Tuhan Sang Pencipta. Oleh sebab itu dibuat satu film animasi yang mengajarkan satu pendidikan moral tentang kapatuhan dan ketaatan kapada Tuhan. Tokoh yang diambil dalam film ini adalah seorang nabi yang dimana dia diperintahkan oleh Tuhan intuk membuat sesuatu yang benar2 aneh pada masa itu. Tapi meskipun mendapat cacian dari berbagai pihak, dengan kapatuhan dan ketaatannya dia tetap melakukan apa yang diperintahkan Tuhan haingga akhirnya dia mendapatkan karya keselamatan dari Tuhan sendiri. Nabi itu bernama Nabi Nuh.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: advertising, commercial art, graphic design, poster, visual communication
Subjects: UNSPECIFIED
Divisions: UNSPECIFIED
Depositing User: Admin
Date Deposited: 23 Mar 2011 18:48
Last Modified: 29 Mar 2011 11:19
URI: http://repository.petra.ac.id/id/eprint/11243

Actions (login required)

View Item