Logo

Evaluasi pelaksanaan kewajiban perpajakan perusahaan jasa konstruksi sebagai pemotong PPh 21 and PPh 23, serta kewajiban PPN

Widyarini, Ratna (2007) Evaluasi pelaksanaan kewajiban perpajakan perusahaan jasa konstruksi sebagai pemotong PPh 21 and PPh 23, serta kewajiban PPN. Bachelor thesis, Petra Christian University.

Full text not available from this repository.

Abstract

Tujuan dari skripsi ini adalah untuk mengevaluasi kewajiban pemotongan PPh 21, PPh 23 dan pemungutan PPN yang dilakukan PT X. Di dalam menghitung PPh 21, perusahaan masih mengalami kesalahan menghitung karena perusahaan tidak menghitung PPh 21 setiap bulannya. Selain itu perusahaan tidak memotong PPh 21 atas karyawan harian dan PPh 23. Evaluasi atas PPN dilakukan untuk mengetahui apakah perusahaan telah mengkreditkan pajak masukan dengan benar. Dilakukan penyelesaian kasus ini agar perusahaan dapat mengetahui metode perhitungan yang sesuai dengan Ketentuan Perpajakan yang berlaku di Indonesia.. Data yang digunakan untuk melakukan penelitian adalah data kualitatif dan kuantitatif. Sumber data yang diperoleh berasal dari sumber internal perusahaan, yang berupa data primer. Pembahasan dilakukan dengan menganalisa perhitungan yang dilakukan perusahaan dengan perhitungan berdasarkan Ketentuan Perpajakan yang berlaku di Indonesia, sehingga dapat diketahui penyebab-penyebab kesalahan yang dilakukan perusahaan dan dilakukan pembetulannya.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: pph 21, pph 23, value-added tax
Subjects: UNSPECIFIED
Divisions: UNSPECIFIED
Depositing User: Admin
Date Deposited: 23 Mar 2011 18:48
Last Modified: 29 Mar 2011 11:18
URI: http://repository.petra.ac.id/id/eprint/11255

Actions (login required)

View Item