Logo

Alternatif beton ringan berpori (autoclaved aerated concrete) sebagai pengganti bata merah pada konstruksi dinding

Lazuardi, Christian and Wibawa, Surya Agung (2007) Alternatif beton ringan berpori (autoclaved aerated concrete) sebagai pengganti bata merah pada konstruksi dinding. Bachelor thesis, Petra Christian University.

Full text not available from this repository.

Abstract

Dalam proyek konstruksi pada umumnya proses pekerjaan pembuatan dinding menggunakan bahan bangunan batu bata. Diperlukan suatu bahan bangunan lain yang dapat memiliki keunggulan-keunggulan yang lebih baik dibandingkan daripada yang sudah ada selama ini dikenal. Penelitian ini bertujuan untuk membuat dan menguji beton ringan berpori yang memiliki banyak keunggulan dibandingkan dengan batu bata merah biasa ;serta menganalisa perbandingan harga dan waktu pemasangan beton ringan dengan batu bata per m2. Sehingga dapat memberikan acuan yang lebih tepat dalam penggunaannya untuk berbagai pekerjaan proyek konstruksi. Hasil yang didapat dari penelitian ini adalah beton ringan memiliki kuat tekan lebih kecil daripada bata merah serta dilakukan pengujian ketahanan api dan kebisingan. Sedangkan analisa biaya pada beton ringan lebih mahal daripada bata merah. . Kesimpulan dari hasil penelitian ini adalah hasil dari analisa perbandingan biaya per m2, pemasangan beton ringan lebih mahal dibandingkan dengan bata merah. Tetapi untuk pemasangan beton ringan pada dinding mempunyai waktu yang lebih cepat dibanding bata merah.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: autoclaved aerated concrete, compressive strength test, noise reduction test, isolated of fire test, cost analysis
Subjects: UNSPECIFIED
Divisions: UNSPECIFIED
Depositing User: Admin
Date Deposited: 23 Mar 2011 18:48
Last Modified: 30 Mar 2011 10:22
URI: http://repository.petra.ac.id/id/eprint/11349

Actions (login required)

View Item