Logo

Perbandingan perencanaan komponen struktur tarik berdasarkan PKKI 1961 NI-5 dan SNI tata cara Perencanaan Konstruksi Kayu Indonesia

, Feliana and Ariestasia, Stefano (2007) Perbandingan perencanaan komponen struktur tarik berdasarkan PKKI 1961 NI-5 dan SNI tata cara Perencanaan Konstruksi Kayu Indonesia. Bachelor thesis, Petra Christian University.

Full text not available from this repository.

Abstract

Perkembangan struktur kayu di Indonesia relatif lebih lambat dan tertinggal dibandingkan dengan perkembangan struktur baja dan beton. Hal ini dapat disebabkan kurangnya penelitian-penelitian untuk mendapatkan cara konstruksi kayu yang dapat menghemat pemakaian. Oleh karena itu, dibuat penelitian yang membandingkan perencanaan komponen struktur berdasarkan PKKI 1961 NI-5 dan SNI Tata Cara Perencanaan Konstruksi Kayu. Karena keterbatasan waktu, maka penelitian ini dibatasi pada perencanaan komponen struktur tarik saja. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menunjukkan perbedaan perencanaan konstruksi kayu antara PKKI 1961 NI-5 dan SNI Tata Cara Perencanaan Konstruksi Kayu. Hasil dari analisa perencanaan komponen struktur tarik menunjukkan bahwa perencanaan berdasarkan SNI Tata Cara Perencanaan Konstruksi Kayu menghasilkan dimensi komponen yang lebih ekonomis dibandingkan hasil desain PKKI 1961 NI-5. Selain itu, disertakan juga tabel-tabel aplikasi untuk struktur kuda-kuda atap dan rangga jembatan, yang didesain berdasarkan SNI Tata Cara Perencanaan Konstruksi Kayu Indonesia.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: timber, tensile, design
Subjects: UNSPECIFIED
Divisions: UNSPECIFIED
Depositing User: Admin
Date Deposited: 23 Mar 2011 18:48
Last Modified: 29 Mar 2011 11:05
URI: http://repository.petra.ac.id/id/eprint/11353

Actions (login required)

View Item