Logo

Perbandingan produktivitas pekerja konstruksi berdasarkan perbedaan waktu (pagi hari and siang hari)

Kangmartono, Sutawijaya and Admaja, Handoyo Kusuma (2007) Perbandingan produktivitas pekerja konstruksi berdasarkan perbedaan waktu (pagi hari and siang hari). Bachelor thesis, Petra Christian University.

Full text not available from this repository.

Abstract

Dalam proyek konstruksi, produktivitas merupakan suatu faktor kunci terhadap kesuksesan suatu proyek. Seringkali para praktisi kurang memperhatikan pengaruh waktu kerja (pagi hari dan siang hari) terhadap produktivitas pekerja di lapangan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana perbedaan waktu kerja (pagi hari dan siang hari) mempengaruhi produktivitas pekerja konstruksi yang meliputi pekerjaan pasangan dinding, plesteran, dan bekisting. Penelitian ini dilengkapi dengan perbandingan produktivitas menurut cara Time Study (pagi hari dan siang hari), Soedradjat 1994, dan SNI (Standar Nasional Indonesia) 2002 sehingga dapat menghasilkan gambaran yang lebih akurat mengenai perbedaan produktivitas menurut metode masing-masing. Hasil akhir dari penelitian ini adalah membandingkan produktivitas pekerja berdasarkan Time Study (pagi hari dan siang hari), Soedradjat 1994, dan SNI (Standar Nasional Indonesia) 2002. Kesimpulan dari hasil penelitian ini adalah bahwa secara umum produktivitas pekerja konstruksi di pagi hari lebih tinggi dari produktivitas pada siang hari.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: productivity, time study, day time and middle day time, soedradjat 1994, indonesian national standard 2002
Subjects: UNSPECIFIED
Divisions: UNSPECIFIED
Depositing User: Admin
Date Deposited: 23 Mar 2011 18:48
Last Modified: 30 Mar 2011 12:36
URI: http://repository.petra.ac.id/id/eprint/11364

Actions (login required)

View Item